Halaman

Minggu, 30 Januari 2011

Wisata Alam Air Terjun BARAMBAI, Samarinda, Kaltim

BARAMBAI, nama daerah ini berada di Jl. Batu Besaung Kelurahan Sempaja Kecamatan Samarinda Utara. Wilayah ini sebagian hutan yang memberi kesegaran warga, yang memberi oksigen bagi seluruh mahluk. Didalamnya juga banyak mengandung bahan tambang.

Tempat ini layak menjadi surga wisata dan peristirahatan. Tapi sayang daerah ini nantinya akan ditemui banyak kolam-kolam bekas tambang :(

Apabila kita hendak ke Bontang melewati daerah ini maka kita akan melewati rumah-rumah panggung dan kebun-kebun cengkeh serta tanaman lainnya. Lahan garapan petani dan areal tambang berselang-seling dan berdampingan. Melewati jalan berkilo-kilo meter yang meliuk, menanjak dan menurun.

AIR TERJUN BARAMBAI

Salah satu pemandangan dan tempat berrekreasi yang enak dan sejuk di Samarinda adalah air terjun berambai. Air terjun ini merupakan yang tertinggi dan terbesar di samarinda. Berundak-rundak dengan tinggi sekitar 10 meter. Tempat berkemah bagi anak sekolah, mahasiswa serta tempat bersantai yang asri. Tempat ini berada di Jl. Batu Besaung RT. 58 Kelurahan Sempaja Kecamatan Samarinda Utara sekitar 15 KM dari kota Samarinda.

Tempat berkemah/basecamp ditempat ini ada beberapa. Dibasecamp III kita bisa menikmati air terjun ini.

Siapapun yang belum pernah melihat tempat ini, datanglah.



Di sini, di Barambai… PUNCAK SAMARINDA.

1 komentar:

Admin mengatakan...

cerita yang menarik untuk saya jadikan referensi wisata samarindadi blog saya nih.
dhony